Jalan-jalan asyik di Kota Tasikmalaya 1

Tanggal 7 sampai 8 Desember 2019 kemarin, aku dan teman-teman kantor main ke kota Tasikmalaya. Kami berangkat naik kereta api Pangandaran dari stasiun Bandung. Kami naik kereta yang jam 09.15 WIB. Sampai kota Tasikmalaya pukul 12.24 WIB. Kami dijemput oleh minibus yang sudah disediakan oleh teman di stasiun Tasikmalaya. Dari stasiun, kami langsung di bawa ke tempat rekreasi Karang Resik untuk makan siang.

Dokumen Pribadi

Taman Wisata Karang Resik berlokasi di Jl. Dr.Moh Hatta, Sukamanah, Cipedes, Tasikmalaya. Di sini terdapat rumah makan Kampung Halu, wahana permainan, taman bunga yang ditata dengan sangat apik, rumah pohon, kincir angin Belanda dan banyak spot foto yang instagrammable yang sayang banget kalau dilewatkan.

Menu makanan yang disajikan di rumah makan Kampung Halu adalah masakan khas sunda seperti aneka olahan ikan gurame, ayam, tempe mendoan, lalap, sambal dan aneka minuman. Rasanya mantap. Tempat makannya berupa gazebo, duduknya lesehan dan ada kolam ikan dibawahnya. Ikannya juga gendut-gendut banget. Lucu dan berwarna-warni, bikin senang melihatnya. Ditambah suasana sekitar yang menarik, bikin kami makin betah dan bersemangat untuk menyantap menu makanan yang tersaji.

Selesai makan, kami pun berkeliling area wisata, untuk apalagi kalau bukan foto-foto. Cuaca kota Tasik yang panas ngga menurunkan semangat kami untuk mengexplore Karang Resik yang keren dan asri. Tiket masuk area wisata Rp 15.000 per orang, untuk wahana permainan tiketnya beda lagi loh ya... Namun sayang, belum sempat kami menjelajahi semuanya, hujan lebat keburu turun. Kami pun berteduh di salah satu gazebo.

Dokumen Pribadi

Setelah hujan reda, kami menuju ke tujuan berikutnya, yaitu sentra bordir Haryati di Jalan Air Tanjung 81-82 Talagasari, Kawalu, Tasikmalaya. Barang-barang yang dijual beraneka ragam, seperti mukena, baju koko, kebaya, batik, sprei, taplak meja dan masih banyak lagi. Bisa bikin kantong bolong deh kalau kita ngga kuat iman. Hehehe.

Setelah puas belanja, kami pun melanjutkan perjalanan. Kami mampir ke salah satu rumah teman kami. Di sana sudah disediakan aneka makanan khas Tasikmalaya. Ada seroja, wiwingka, kecimpring, rengginang dan lain-lain. Untuk makan sore, tuan rumah menyediakan gado-gado lontong. Biar ngga terlalu kenyang katanya, soalnya untuk makan malam sudah ada sponsor yang memesankan bakso. Hmmm... semoga saat ngebakso nanti, perutnya masih muat untuk menampungnya.

Maghrib pun tiba. Kami pun menunaikan ibadah sholat maghrib. Sebagian ada yang sholat di mesjid agung kota Tasikmalaya, jaraknya dekat banget sih dari rumah temanku ini, sekitar 200 meter. Sebagian lagi memilih sholat di rumah saja.

Dokumen Pribadi

Selesai sholat, kami pun siap-siap berangkat ke Bakso Firman di daerah Jalan Raya Rajapolah, Cipedes, Tasikmalaya. Rasanya masih kenyang banget. Tapi sayang, tempat sudah di booking dan ngga bisa dibatalin. Akhirnya kebanyakan hanya pesan baksonya doang, tapi ada juga sih yang pesan mie. Hehehe.

Perut kenyang, hari pun sudah larut malam. Saatnya untuk beristirahat. Kami pun di antar ke rumah singgah milik salah satu teman. Malam itu kami beristirahat di sana, agar besok pagi bisa melanjutkan perjalanan lagi.

16 Comments

1. Pengen banget cobain naik kereta ke Pangandaran, kayaknya asyik, ya...

Hehe, bisa mampir dulu ke Tasik atuh, ya? JAdi ngiler waktu baca menu guramenya.

ReplyDelete
  2. Allhamdulillah pas beberapa bulan lalu dateng ke mantenan temen. Bisa menyempatkan diri mampir di Masjid Agung Tasik. Tinggal keliling ke tempat wisatanya yang belom

3. Waah seru banget ya jalan rame2 gitu... Apalagi singgahnya ke tempat teman pasti berasa Homey banget. Jadi pengen juga jelajah Tasikmalaya.

4. Seru euyy jalan-jalannya mba... Aku dulu pas masi di Bandung, tiap taun pasti mudik ke Jogja dan selalu brenti di rajapolah untuk makan. Asik, kotanya dingin. Duuh jadi kangen Bandunb deh hehehehe

ReplyDelete
  5. klo jalan2 sama temen2 pasti rame & seru dah. Saya & teman2 dilingkungan rumah jg lagi nabung mau jalan ke dieng...Ternyat Tasik keren ya

6. Ternyata mah, dalam negeri juga banyak lokasi wisata ya, khususnya wisata kuliner sih. Benar-benar nikmat. Taman wisata resiknya juga sangat menarik. Memanjakan kaum milenial yang sukanya upload-upload photo deh. Hehehe

7. Seru banget deh acara jalan-jalannya. Ini Kok menjelang liburan makin banyak destinasi wisata yang bikin ngiler, hahaha

ReplyDelete
  8. Serunya jalan2 bareng seperti ini ya mba. Terlebih tempat yg dikunjungi adem ya? Tasikmalaya hawanya lebih dingin sepanjang tahun kah?