Cerita Makan Siangku

Setiap hari kerja, biasanya aku galau saat jadwal makan siang soalnya letak  kantorku agak jauh dari pusat perbelanjaan atau perkulineran. Kalaupun ada, harus jalan dulu sekitar 500 meteran  aja sih sebenernya. Tapi disaat cuaca lagi panas-panasnya begini rasanya udah malas duluan. Apalagi kalau sendirian. Ngga banget deh.

Biasanya sih aku pesan makan siang di kantin. Tapi menunya yang kurang variatif juga bikin bosan. Alternatif paling gampang sih pesan makan secara online. Bisa pilih menu berbeda-beda setiap hari dan ngga perlu panas-panasan. Ah, tapi sekali-sekali pengen juga kan makan diluar bareng teman-teman. Biar mengenal dunia luar dan bisa wisata kuliner.

Siang tadi, tumben-tumbenan teman-teman bisa diajak makan siang diluar. Katanya sekalian penyambutan anggota baru. Anggota teman makan siang maksudnya. Kami bekerja di kantor yang sama, tetapi beda divisi. Masing-masing punya kesibukan sendiri-sendiri. Padahal rencananya kami akan rutin makan siang diluar minimal seminggu sekali. Tapi  kenyataannya sih bisa makan siang bareng sebulan sekali aja udah bagus.

Ceritanya, pergilah kami makan siang diluar. Dipilihlah tempat yang ngga terlalu jauh dari kantor, agar setelah jam istirahat kami udah sampai kantor  lagi. Pilihan kami jatuh ke Rumah Makan Padang Sederhana di Jalan Soekarno Hatta No. 508 Bandung. Selain dekat, biasanya penyajiannya juga cepat.

Koleksi Pribadi

Saat mau berangkat, tiba-tiba mobil yang akan kami gunakan bermasalah. Waduh, alamat ngga jadi lagi nih makan siang barengnya. Setelah mobilnya diotak-atik, kami pun berangkat. Padahal kondisi mobil belum sepenuhnya normal. Kurang lebih 15 menit, sampailah kami di restoran. Setelah parkir, si mobil tiba-tiba normal kembali. Alhamdulillah ya. Setelah perjalanan yang penuh drama. Sepertinya si mobil pun ingin menyambut anggota baru makan siang kami. Harus dipelonco dulu. Hehe. Untung ngga yang aneh-aneh.

Sesuai dugaan, penyajian makan siang di sana sangat cepat. Semua jenis makanan langsung dihidangkan di meja. Menu makanannya sangat beragam ada nasi, gulai kepala kakap, ayam goreng, gulai kikil, dendeng batokok, ikan kembung balado, tetelan, daun singkong, semur jengkol, telur balado, terong balado, tumis pare, tumis tempe campur teri, gulai otak, sambal, kerupuk, teh tawar, dan masih banyak lagi. Untuk minuman ada aneka jus. Kami pun memesan jus alpukat dan jus sirsak. Benar-benar menggugah selera. Eh, tapi ngga semua makanan yang disajikan kami makan loh. Kami kan ngga serakus itu. Kami pilih makanan yang sesuai dengan selera kami masing-masing dan dengan porsi secukupnya tentu. Rasanya pun maknyus banget dan bikin nagih. Kami makan dengan lahap dan puas. Kalau dihitung-hitung, harga makanan di Rumah Makan Padang Sederhana adalah Rp 60.000 per orang. Untuk standar restoran wajar lah ya. Dan yang pasti, rasa masakannya pas banget deh di lidah.

Koleksi Pribadi


Oiya, Rumah Makan Padang Sederhana tempatnya juga luas dan nyaman. Ada area parkir di depan dan di samping yang cukup luas. Di dalam restoran tersedia beberapa meja untuk pengunjung yang akan makan, ada meeting room dan mushollanya juga. Cocoklah untuk ngajak keluarga, teman, kerabat dan untuk acara kantor juga bisa.

Koleksi Pribadi
Koleksi Pribadi

Setelah selesai makan, kami pun balik ke kantor lagi. Si mobil juga udah ngga rewel. Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga makan siang di luar. Semoga kapan-kapan bisa makan siang bareng lagi dan semoga ngga ada drama-drama yang aneh lagi.

O iya, ngga lupa  sebelum pulang foto-foto dulu. Iseng banget ya... dan yang lebih norak, kami foto sepatu seragaman. Hehe. Sekali-sekali norak ngga apa-apa lah. Ngga ada larangan kan?
Koleksi Pribadi

Koleksi Pribadi


Nah, ini cerita makan siangku, mana cerita makan siangmu??

0 Comments