7 Alasan Pergi Travelling


Koleksi Pribadi

Liburan merupakan hal yang ditunggu-tunggu. Dan zaman now, liburan itu identik dengan travelling. Siapa sih yang ngga suka travelling? Kayaknya ngga ada deh. Travelling itu selain bisa menghilangkan stres, menambah kadar bahagia, juga bisa menjadi ajang untuk bersilaturahmi dengan saudara atau teman. Ya... tentunya menghabiskan uang juga sih. Tapi di dunia ini mana ada sih yang gratis? Kalaupun ada, tetap aja kita harus melakukan sesuatu dulu agar dapat gratisannya itu. Selain itu, saat ini  travelling sudah menjadi kebutuhan dan trend di kalangan masyarakat. Ngomong-ngomong soal travelling, biasanya hal-hal berikut ini jadi alasan seseorang memutuskan untuk pergi travelling. Apa aja sih? Yuk simak :  


1.
Stress atau jenuh

Berkutat dengan pekerjaan atau sekolah setiap hari pasti ada stress atau jenuhnya. Untuk itu kita butuh refreshing. Dan biasanya, orang pergi travelling  untuk menyegarkan pikiran dan mendapatkan suasana maupun pengalaman baru. Sebetulnya travelling juga ngga selalu ke tempat yang jauh dan mahal sih. Bisa jadi masih banyak tempat-tempat wisata di sekitar kita yang belum sempat dikunjungi. Tinggal rajin-rajin searching aja.
2.
Libur panjang

Saat libur panjang, rasanya sayang banget kalau ngga dimanfaatkan untuk travelling. Apalagi kalau semua anggota keluarga juga sedang libur. Tepat banget kan untuk travelling bareng. Semua refresh, semua happy.
3.
Tiket promo

Nah,  ini nih yang sering bikin kita tergoda untuk travelling. Lumayan kan bisa menekan budget untuk travelling. Apalagi pas dapet tiket promo ke destinasi yang memang kita impikan. Sayang banget kan kalau dilewatkan.
4.
Tertarik dengan keindahan suatu tempat

Biasanya kita memutuskan untuk pergi ke suatu tempat karena tempat tersebut terkenal akan keindahan alamnya atau gara-gara liat postingan foto travelling orang lain, atau bisa juga karena tempat tersebut lagi happening dan kekinian banget.
5.
Quality time sama keluarga, temen, atau orang terdekat

Travelling sama keluarga, temen, atau orang terdekat rasanya lebih menyenangkan, lebih akrab dan lebih nyaman. Bisa ketawa-ketiwi bareng, shopping bareng, dan mendapatkan pengalaman seru bareng.
6.
Hobi

Ngga sedikit orang yang hobi bertravelling. Mengunjungi tempat-tempat yang berbeda pastinya akan mendapatkan pengalaman yang baru dan seru. Hal itu merupakan kepuasan tersendiri bagi mereka.
7.
Sambil menyelam minum air

Bisa jadi kamu travelling karena pas ada undangan, silaturahmi dengan kerabat, teman atau dinas dari kantor ke suatu tempat. Sayang kan kalau udah jauh-jauh cuma buat dateng ke undangan atau untuk dinas kantor doang? kalau memang urusan udah selesai dan ada waktu luang, ngga ada salahnya dimanfaatkan untuk mengexplore wilayah tersebut. Urusan beres, jalan-jalan juga dapet.

    Nah, alasanku travelling sih lebih ke nomor 1, 2, 4, 5 dan 7. Kalau kamu??

    18 Comments

    1. Aku tambahin boleh? Alasan lain traveling adalah buat kerjaaaaa. Macam guide atau travel blogger gitu kan kerjaannya traveling mulu hihihi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Waaah.... keren mbak, aku belum sampai kesitu jadi ngga kepikiran. Makasih ya udah nambahin

        Delete
    2. Kalo aku 1,3,4,5,6,7 wkwkwk hampir semuanya ya. Kalo libur panjang sih gak juga, soalnya kita malah lebih suka liburan pas hari kerja, hehe..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya sih,,kalo libur panjang harga tiket biasanya mahal banget. Tapi kasian kalo anak-anak di rumah terus. Jadi maunnya yang deket-deket aja.

        Delete
    3. Alasanku semua itu haha. Nomor 7 nih dah mulai, traveling sambil kerja, karena diminta liputan blogger untuk atraksi wisata misalnya..Lumayan, sekalian jalan-jalan

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wuih keren mbak... udah jd profesional blogger nih👍

        Delete
    4. Aku hampir semuanya nih. Kecuali no 6. Travelling bukan hobi sih kalau aku. Soalnya engga sering dan engga gini, ah mau travelling trus cap cus berangkat. Kalau hobi kan gitu, kalau mau langsung dilaksanakan.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kalo aku hobi sih, cuma dananya terbatas hehehe... jadi banyakan ngalah sama kebutuhan anak & rumah

        Delete
    5. 7 alasan travelling nya udah pernah saya jalani semua :)
      Paling sering sih no. 2. Kalau ada libur panjang, pasti deh liburan.

      ReplyDelete
    6. PAling sering ya karena nomor 2, alau tiket promo sering gak jodoh sama waktunya. Kalau hobi enggak juga. MAsih sebatas kebutuhan saja, bukan hobi.

      ReplyDelete
    7. Kalau yuni mah apa saja bisa menjadi alasan yuni untuk traveling mbak. Bahkan sengaja untuk traveling juga bisa. Hehehe

      ReplyDelete
    8. kalau aku lebih ke no.1 dan 4 sih. melepas penat dan soal ketertarikan dengan keindahan suatu tempat.

      ReplyDelete
    9. Wah, kalau sekarang tambah satu alasan untuk travelling, supYa isi blog keren

      ReplyDelete
    10. Alasah utama saya kalo liburan, pastinya utk seneng seneng hahahhaa. Bosen jiga di rumah terus. Selain itu ya buat nga isin recehan hahahahhaa. #sombong

      ReplyDelete