Mengapa Menulis di Blog

koleksi pribadi

Menulis di blog merupakan hal yang baru dan pertama kalinya bagiku. Sungguh aku sendiri niatnya hanya ingin belajar, latihan menulis artikel, mengisi waktu luang, menambah teman, menambah wawasan. dan syukur-syukur bisa menambah penghasilan. Hehe.. tetep ya matrenya keluar. Aku juga belum tau sih kedepannya akan seperti apa, yang penting dimulai dulu baru action. Aku jabarkan satu-satu ya alasannya...

1. Ingin belajar

Aku itu orangnya gaptek banget. Mungkin karena udah emak-emak, aku ngga terlalu mikirin yang macam-macam. Asal urusan suami, anak-anak, pekerjaan rumah dan pekerjaan kantor beres, rasanya itu udah cukup. Tapi ngga ada salahnya kan kalo si emak gaptek ini pengen belajar biar melek teknologi?

2. Latihan menulis artikel

Baru-baru ini aku juga lagi belajar nulis artikel. Masih jauh dari bagus sih, nah biar makin terasah dan tulisannya makin kece, sekalian aja bikin blog. Siapa tahu kalo udah punya blog jadi makin rajin nulis dan punya banyak ide. Iya kan? Namanya juga usaha.

3. Mengisi waktu luang

Sebagai emak-emak yang anaknya udah beranjak remaja dan punya kesibukan sendiri, kadang aku merasa kesepian. Saat semua pekerjaan udah beres dan daripada waktu terbuang percuma, mending dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif. Mudah-mudahan semangatnya ngga hanya diawal-awal aja ya..

4. Menambah wawasan

Menulis artikel itu bukan hanya sekedar menulis. Tapi juga harus rajin membaca dan mencari referensi agar artikel yang ditulis bermutu dan bisa dipertanggungjawabkan. Dengan begitu otomatis wawasan kita juga bertambah kan..

5. Menambah teman

Aku itu orangnya cenderung pendiam dan ngga mudah bergaul. Aku ngga bisa ngobrol dengan banyak orang sekaligus. Biasanya aku cenderung menarik diri. Mudah-mudahan dengan ngeblog bisa membuatku menjadi lebih supel dan jadi punya banyak teman.

6. Menambah penghasilan

Katanya, menjadi blogger itu bisa menambah penghasilan. Aku jadi pengen jugalah nambah penghasilan. Soalnya aku pengen bisa merealisasikan mimpi-mimpiku yang belum terwujud. Semoga aja bisa kesampaian dalam waktu yang ngga terlalu lama.


Nah, sebagai orang yang baru terjun di dunia blog, alasanku ngeblog memang sesederhana itu. Semoga kedepannya aku bisa konsisten dan bisa menjadi lebih baik lagi. Aamiin....

0 Comments