Kota Impian

Koleksi Pribadi

Berbicara tentang kota impian, sepertinya Kota Bandung tetap menjadi Kota Impianku. Walaupun aku lahir dan besar di sini, tetapi sampai saat ini kota Bandung tetap menjadi tempat yang nyaman untuk tinggal. Seperti kata Pidi Baiq, "Dan Bandung, bagiku, bukan cuma masalah Geografis. Lebih jauh dari itu melibatkan perasaan-yang bersamaku ketika sunyi." Eaaaa....
Aku pernah tinggal dan menetap di beberapa kota lain. Bukannya kota yang lain itu kurang bagus, tetapi rasanya beda aja. Bandung selalu ngangenin dan membuatku selalu ingin pulang. Dan saat aku bisa kembali dan menetap di Bandung, aku sangat bersyukur. Aku merasa inilah kota yang tepat untuk menetap dan membesarkan anak-anakku.


koleksi pribadi
Selain Bandung, kota Mekah dan Madinah juga merupakan kota impianku. Bahkan mungkin impian seluruh umat muslim. Walaupun aku pernah kesana, tetapi selalu ada keinginan untuk kembali. Sepertinya 2 kota tersebut memiliki daya tarik yang luar biasa.  Selain kotanya yang menawan, merasakan nikmatnya beribadah dan bermunajat kepada Allah SWT merupakan hal yang ngga bisa tergantikan oleh apapun.  Bisa menjejakkan kaki di Masjidil Haram dan berdo'a di depan Ka'bah sungguh membuat hati ini bergetar dan terharu. Masya Allah...  Allah Maha Besar.  Pun dengan ketenangan dan kenyamanan saat beribadah di Mesjid Nabawi dan Raudhah. Sungguh pengalaman yang ngga terlupakan dan membekas di hati. Semoga aku diberi kesempatan, kesehatan, dan umur panjang untuk bisa kembali lagi. Aamiin.


Kalau dipikir-pikir aku itu orangnya setia ya... ngga bisa ke lain hati. Walaupun sempat berkelana, tetap aja selalu rindu untuk kembali.  Jangan- jangan aku itu memang orangnya susah untuk move on.

2 Comments